• Posted by : Gamer-Kun Wednesday, February 8, 2017

    Selamat sore sobat, setelah kemarin saya belajar otak atik template, pas template di simpan saya menemukan widget/gadet baru di tata letak, tapi pas saya mau hapus tidak terdapat tombol hapus. Yang ada cuma tombol simpan dan batal, Apakah anda pernah mengalami suatu hal yang sama seperti saya, dengan adanya widget/gadget yang di dalamnya tidak terdapat tombol hapus tidak seperti widget lainya yang dengan mudah saat kita mau menghapus. Jika anda pernah, kali ini saya mempunyai solusinya agar dapat menghapus widget/gadget yang seperti itu.

    Sebenarnya widget sepeti itu di karenakan di locked/di kunci, Biasanya ini terjadi saat kita baru mengganti template, dan setelah kita masuk di Tata Letak tiba-tiba terdapatlah widget seperti itu. Terus bagaimana Untuk menghapus widget/gadget yang tidak bisa di hapus.? Mari kita lihat Caranya di bawah.

    1. Anda masuk ke akun blogger anda, kemudian carilah ID widget yang tadi tidak bisa dihapus.

    Untuk cara mengetahui sebuah ID widget, anda masuk di tata letak, dan cari judul widget yang tadi mau di hapus, stelah ketemu, klik edit widget, kemudian lihat di adress bar sebelah kanan, lihat gambar di bawah

    Cara menghapus widget yang tidak bisa di hapus


    Setelah mendapatkan id widgetnya, sekarang silahkan anda masuk pada ==> Template Klik edit HTML Lalu cari kode persis seperti id widget tadi

    Sebagai contoh saya mau menghapus widget yang judulnya Ad, dan id widgetnya HTML1.

    Gunakan Ctr+f untuk mempermudah pencarian.

    Setelah mencari Nanti akan ketemu kode seperti di bawah ini. <b:widget id='HTML1' locked='true' title='Ad' type='HTML'>

    hapus widget yang tidak ada tombol hapusnya


    Nah ada kode locked true Ganti tulisan true menjadi false , Lalu simpan template.

    Sekarang anda kembali ke tata letak anda, dan silahkan hapus widgetnya yang tadi ingin anda hapus. Disana sudah terdapat tombol Hapus nya. Nah mungkin cuma itu solusi saya tentang cara menghapus widget/gadget yang tidak bisa di hapus
    semoga bermanfaat.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Gamer-Kun - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -